BLOG & ARTIKEL

Apa saja Ekstrakulier yang ada di PKN STAN?

PKN STAN. Walaupun merupakan PTK atau Perguruan Tinggi Kedinasan nyatanya juga punya banyak kegiatan ekstrakurikuler/UKM seperti Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta pada umumnya. Jadi isinya gak cuma belajar buat negera ajah, jadi bisa sebagai penyalur wujud aspirasi, hobi atau pendalaman ilmu untuk mahasiswanya :D
 
 
 
Di sini akan kaka sebutkan apa saja ekstrakurikuler yang ada di PKN STAN :D
 
STAN English Club (SEC)
Wadah yang didirikan sejak tahun 1983 ini ditujukan untuk mempraktekkan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari sehingga kemampuan bahasa Inggris para anggotanya dapat ditingkatkan. Kegiatannya antara lain yaitu seminar dalam bahasa Inggris, test TOEFL, outing program, dan a day in English. Prestasi SPECC yang telah diraih yaitu juara I Guessing Word Contest dan juara II Debating yang diselenggarakan LIA-E club 1994 serta juara II Debating Contest antar perguruan tinggi se-Indonesia di ITB Bandung 2000, terbaru sebagai semifinalis BIND 2011 (kompetisi debat bahasa inggris perguruan tinggi level Asia) serta berbagai prestasi lainnya . SEC juga aktif mengikuti kompetisi Scrabble, News Reading dan kompetisi lainya menghasilkan sejumlah trophy, gelar dan medali emas.
 
AL-LUGHOH
Al-Lughoh merupakan suatu kelompok studi bahasa arab yang ada di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).
 
KBA (Komunitas Budaya Asing)
UKM ini dibagi menjadi 3 divisi yaitu divisi bahasa, divisi budaya, dan divisi humas
 
STAN Informatic Club (SiC)
Organisasi yang dibentuk tanggal 17 Nopember 1997 ini merupakan kumpulan mahasiswa STAN yang memiliki minat dan perhatian terhadap perkembangan Information Technology terutama yang berbasis komputer. Kegiatannya antara lain yaitu tutorial, diskusi, warnet, even-even seputar IT, mengelola situsweb STAN, dsb. Didirikan oleh Ari Kuswantoro, STAN-IC berkembang menjadi suatu wadah perkumpulan pecinta Teknologi Informasi di lingkungan STAN.
 
Syariah Accounting and Finance Forum (SHAFF)
SHAFF merupakan lembaga kajian ekonomi Islam yang didirikan pada tanggal 7 Juli 2000 yang pada saat berdiri bernama ISES (Islamic Studies for Economic Society). Kegiatannya antara lain yaitu seminar ekonomi syariah, kuliah informal akuntansi syariah (KIAS), forum diskusi ekonomi Islam antar-kampus, kajian internal, dsb.
 
STAN Capital Market Club (STAN-CMC)
STAN-CMC merupakan pojok BEI di STAN sebagai pusat informasi, penelitian, pendidikan, konsultasi dan investasi di bidang pasar modal bagi civitas akademika STAN dan masyarakat sekitarnya. STAN-CMC merupakan ajang aplikasi langsung atas teori-teori pasar modal yang telah diperoleh mahasiswa di bangku kuliah. Pada awal berdiri pada tahun 1998, STAN-CMC bernama Pojok BEJ STAN atau STAN JSX Corner.
 
KSR PMI Unit STAN
KSR PMI Unit STAN didirikan pada tanggal 20 Oktober 2003, dan telah disahkan sebagai organisasi kepalangmerahan dengan Surat Pengesahan nomor 076/SK-PC/I/2004 pada tanggal 18 Januari 2004. KSR PMI Unit STAN bertujuan untuk memberikan pengetahuan, pendidikan dan pelatihan di bidang kepalangmerahan dan pengetahuan lainnya untuk dapat mengabdi pada kemanusiaan.
 
PKAKP STAN
Pusat Kajian Akuntansi dan Keuangan Publik STAN.
 
STAN Olympic Team (SOT)
STAN Olympic Team (SOT) merupakan tim di bawah Pusat Kajian Akuntansi dan Keuangan Publik (PKAKP STAN) yang dibentuk dan dibimbing untuk mengikuti lomba-lomba akuntansi, keuangan, dan pajak di seluruh Indonesia. Berbagai prestasi dalam kejuaran Akuntansi telah beberapa kali diraih, yang terbaru diantaranya Juara I pada Accounting Championship 2012 Universitas Bakrie, second runner-up di Indonesia Accounting Fair (IAF) 13 2012 di Universitas Indonesia, Juara III di Accounting Quiz XXI 2012 Universitas Tarumanegara, Juara I Lomba Karya Ilmiah Gebyar Akuntansi Tadulako 2011.
 
STAPALA
STAPALA adalah Kelompok Pencinta Alam di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Stapala ditetapkan sebagai lembaga otonom oleh Senat, dengan SK 067/SKP.01/III/85 tgl 4 maret 1985 yang ditandatangani Ketua Senat saat itu  Suyatno Harun (STAN 77). Ekspedisinya sudah banyak loh. Motto STAPALA "MENCINTAI ALAM TANPA MELUPAKAN PENDIDIKAN AKADEMIS”. Nah info tentang STAPALA bisa di lihat di websitenya langsung yaitu http://stapala.com/ .
 
Nah jadi itu adalah beberapa Ekstrakulikuler yang ada di PKN STAN. Kira-kira kamu mau gabung yang mana ya setelah menjadi mahasiswa PKN STAN? hehe
 
There are no comments posted here yet

Leave your comments

Posting comment as a guest. Sign up or login to your account.
Attachments (0 / 3)
Share Your Location

Connect with us

Bintaro Sektor 3A, Jl. Pd. Betung Raya No.87A, Pd. Betung, Pd. Aren,

Kota Tangerang Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 15221

  • Office (021) 7374496

  • Mobile +62 838 0789 1577

  • Email smartpro.education@gmail.com

Newsletter

Enter your email and we'll send you more information