BLOG & ARTIKEL

USM STAN 2014, ada tidak ya?

 


Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan penerimaan mahasiswa baru untuk Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) pada tahun depan. Hal ini guna memenuhi kebutuhan pegawai siap pakai di Kemenkeu sendiri maupun di kementerian/lembaga lain.


"Saya kira tahun depan akan tetap ada, tetapi berapa D3 yang buka atau D1 yang buka, tergantung permintaan eselon 1 Kemenkeu nantinya," ujar Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kemenkeu Kamil Sjoeib kepada detikFinance, Minggu (30/9/2012).

Menurut Kamil, meskipun banyak isu negatif mengenai lulusan STAN terkait kasus korupsi aparat Ditjen Pajak yang merupakan lulusan STAN, seperti Gayus Tambunan, masih banyak lulusan STAN yang berikan kontribusi sangat besar bagi negara.

"Itu oknum, karena kontribusi lulusan STAN kepada kelembagaan luar biasa. Jadi jangan lihat 1-2 orang saja, secara keseluruhan juga harus dilihat, kita menghasilkan orang-orang terampil, siap pakai, itu yang kita pertahankan," tegasnya.

Untuk menjaga kualitas lulusan STAN, Kamil menyatakan ada tambahan pendidikan untuk mereka yang akan masuk dunia kerja.

"Kita sekarang ada diklat pembentukan karakter, nilai Kemenkeu, kode etik, kita tambahkan. Terutama ketika mau jadi pegawai karena itu basic training," ujarnya.

Selain memenuhi kebutuhan pegawai Kemenkeu, Kamil menambahkan para lulusan STAN ini dapat juga diambil oleh kementerian/lembaga lain.

"Tahun ini 1.607 sudah diprogram masuk tahun ini, ini yang diwisuda tahun lalu. Tahun depan kita coba lagi, tahun depan masih ada wisuda banyak, tergantung penyerapannya bagaimana. Kalau ada k/l mau kita kasih, tapi ditanggung di sana," pungkasnya.

Sumber : detik finance

Siapa lagi yang mau lulus usm stan seperti ratusan alumni SmartPro education??
Jika Anda salah satunya, maka bergabunglah bersama SmartPro education..
 
Ikuti Bimbel SmartPro education,
Tempat Terbatas
 


Garansi Uang Kembali bila tidak lulus STAN,
Garansi Uang Kembali 100% bila STAN 2014 ditiadakan...



Ingin info lebih lanjut ataupun anda memiliki ketertarikan untuk mengetahui informasi ini, silakan  hubungi kami melalui SMS atau Telpn : 085697774772 dg. Vera
                               083807891577
 

Connect with us

Bintaro Sektor 3A, Jl. Pd. Betung Raya No.87A, Pd. Betung, Pd. Aren,

Kota Tangerang Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 15221

  • Office (021) 7374496

  • Mobile +62 838 0789 1577

  • Email smartpro.education@gmail.com

Newsletter

Enter your email and we'll send you more information