BLOG & ARTIKEL

Tak Semua Atlet Peraih Medali Asian Games 2018 Bisa Jadi CPNS

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menetapkan atlet berprestasi masuk dalam formasi khusus dalam penerimaan CPNS 2018. Hal ini juga sebagai penepatan janji pemerintah terhadap para atlet peraih medali di Asian Games 2018.

Namun sayangnya, tidak semua atlet peraih medali tersebut bisa menjadi PNS. Tetap, dalam rekrutmen PNS, harus sesuai dengan Undang-Undang Apratur Sipil Negara.

"Jadi tidak semua, tetap harus sesuai syarat, usia setiap CPNS itu minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun. Jadi tidak seperti Altet Bridge itu tidak bisa jadi PNS," kata Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Setiawan Wangsaatmaja di Hotel Bidakara, Kamis (6/9/2018).

Pelaksanaan masuknya atlet berprestasi dalam rekrutmen CPNS 2018 ini merupakan hasil koordinasikan dengan Menpora, dan merujuk pada ketentuan Permenpora No. 6/2018 tentang Persyaratan dan Mekanisme Seleksi, dan Pengangkatan Olahragawan Berprestasi menjadi CPNS tahun 2018.

"Tentu penempatannya kita akan lihat terlebih dahulu latar belakang masing-masing atlet. Supaya dalam berkarir nanti bisa lebih maksimal," tambah Setiawan.

Dengan demikian formasi khusus yang dibuka dalam rekrutmen CPNS 2018 ini adalah lulusan terbaik (cumlaude), penyandang disabilitas, putra-putri Papua dan Papua Barat, Diaspora, olahragawan berprestasi internasional, serta tenaga pendidik dan tenaga kesehatan eks tenaga honorer kategori II yang memenuhi persyaratan.

 

sumber

Connect with us

Bintaro Sektor 3A, Jl. Pd. Betung Raya No.87A, Pd. Betung, Pd. Aren,

Kota Tangerang Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 15221

  • Office (021) 7374496

  • Mobile +62 838 0789 1577

  • Email smartpro.education@gmail.com

Newsletter

Enter your email and we'll send you more information