BLOG & ARTIKEL

Sri Mulyani Minta 5.570 PNS Baru ke PAN-RB

Kementerian Keuangan melalui Sekretariat Jenderal (Setjen) telah mengusulkan formasi pembukaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 5.570 ke Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokraksi (PAN-RB). Sekjen Kementerian Keuangan Hadiyanto mengatakan formasi yang telah diusulkan ke Kementerian PAN-RB tinggal menunggu finalisasi.

 

"Nunggu dari PAN-RB, formasi sudah disampaikan, tinggal penetapan formasi dan itu yang kita jalankan," kata Hadiyanto di kantor pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Rabu (22/8/2018).

Hadiyanto mengungkapkan, formasi CPNS yang telah diusulkan untuk kebutuhan tahun 2019. Adapun, dari total formasi 5.570 CPNS, sebanyak 5.000 dibuka khusus untuk para lulusan Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN), dan 570 sisanya khusus untuk umum.


Hadiyanto mengungkapkan, usulan formasi CPNS yang cukup banyak ini melihat berbagai banyak faktor, seperti komposisi yang pensiunan, adanya penambahan lingkup organisasi, penambahan jenis pekerjaan, dan kebutuhan lulusan STAN pun banyak.

"Kebutuhan dari STAN itu memang banyak, seperti accounting, lalu untuk pajak itu masih membutuhkan banyak," jelas dia.

Dia mengaku optimis bahwa formasi lowongan CPNS yang diajukan Kemenkeu akan disetujui oleh Kementerian PAN-RB tanpa adanya pengurangan jumlah. Hal itu juga melihat dari usulan-usulan yang sudah dilakukan sebelumnya.

"Pada umumnya yang dari kami disetujui persis yang diajukan, jadi kurang lebih dari STAN 5.000, yang dari umum itu 570-an, itu Kemenkeu saja," tutup dia.

Connect with us

Bintaro Sektor 3A, Jl. Pd. Betung Raya No.87A, Pd. Betung, Pd. Aren,

Kota Tangerang Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 15221

  • Office (021) 7374496

  • Mobile +62 838 0789 1577

  • Email smartpro.education@gmail.com

Newsletter

Enter your email and we'll send you more information