BLOG & ARTIKEL

Sri Mulyani Mewisuda 5.523 Lulusan STAN

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan kepada seluruh lulusan PKN STAN agar bisa mewujudkan cita-cita Indonesia yang adil, aman, dan sejahtera.

Hal itu diungkapkan pada saat mewisuda 5.523 mahasiswa/mahasiswi PKN STAN di ICE BSD, Banten, Kamis (18/10/2018).

Foto: Hendra Kusuma

"Saya ingin ucapkan selamat atas wisudawan dan wisudawati, kalian menjadi lulusan PKN STAN yang memiliki predikat tinggi, dan anda layak dapat dan mempertahankannya," kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani mengungkapkan, PKN STAN merupakan institusi yang berada di bawah Kementerian Keuangan dan telah melahirkan para pejabat terbaik, yang saat ini memiliki peran di level pembuat kebijakan dan pengambil keputusan.

Beberapa lulusan STAN yang memiliki peran penting dalam keuangan negara salah satunya adalah Dirjen Pajak Kementerian Keuangan Robert Pakpahan. Ia kini bertugas mengumpulkan penerimaan negara.

"PKN STAN telah melahirkan punggawa, pengelola, dan penjaga keuangan negara, lihat yang duduk di barisan depan," kata Sri Mulyani.

"Mereka sudah berada di puncak karier dengan memulai pendidikan di STAN, sekarang menjadi birokrat yang menentukan nasib bangsa Indonesia," tambah Sri Mulyani.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini pun meminta kepada 5.523 mahasiswa PKN STAN yang baru diwisuda untuk bisa menjadikan para seniornya sebagai contoh, agar bisa juga mengawal, menjaga, serta mengelola keuangan negara.

"Anda semua akan menjadi pengelola dan penjaga keuangan negara. Keuangan itu adalah instrumen dalam memajukan bangsa untuk menciptakan keadilan dan kesejahteraan," ungkap dia.

 

sumber : 

There are no comments posted here yet

Leave your comments

Posting comment as a guest. Sign up or login to your account.
Attachments (0 / 3)
Share Your Location

Connect with us

Bintaro Sektor 3A, Jl. Pd. Betung Raya No.87A, Pd. Betung, Pd. Aren,

Kota Tangerang Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 15221

  • Office (021) 7374496

  • Mobile +62 838 0789 1577

  • Email smartpro.education@gmail.com

Newsletter

Enter your email and we'll send you more information