BLOG & ARTIKEL

Open Class "Current Trends in Public Sector Management"

Hari ini (10/9/18) menjadi hari yang istimewa bagi PKN STAN karena diberikan kesempatan untuk mendapatkan materi seputar manajemen sektor publik dari Associate Professor of Public Administration College of Business, Government, dan Law - Flinders University, Dr. Noore Alam Siddiquee. Kegiatan diawali dengan sambutan dari Direktur PKN STAN, Bp. Rahmadi Murwanto, yang secara khusus menerima narasumber dan tamu undangan dari Flinders University dengan hangat. Jalannya pemaparan materi dan diskusi dipimpin oleh moderator dari Jurusan Pajak, Bp. Arif Nur Nugraha.

Membuka paparannya, Dr. Noore menjelaskan berbagai perubahan-perubahan yang terjadi di manajemen sektor publik yang mengharuskan pemerintah untuk dapat melakukan reformasi sebagai bentuk penyesuaian diri dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih baik. Disampaikan juga faktor-faktor yang menyebabkan perubahan, antara lain globalisasi, perubahan konteks sosial, perubahan pada teknologi, serta pengembangan teori dan model. Dalam paparan kali ini, Dr. Noore lebih banyak menjelaskan model reformasi new public management, mulai dari sejarah hingga pendekatan-pendekatan yang terjadi pada model ini. Selain memberikan materi seputar reformasi pada birokrasi sektor publik, Dr. Noore juga membawakan materi seputar kesempatan untuk melanjutkan studi pada bidang administrasi dan kebijakan publik di Flinders University. Menutup paparannya, Dr. Noore membuka sesi diskusi yang secara aktif diikuti oleh mahasiswa PKN STAN.

PKN STAN mengucapkan terima kasih atas kesediaan Dr. Noore serta tamu undangan dari Flinders University untuk berbagi wawasan di kampus PKN STAN. Semoga ke depan, kerja sama ini menjadi semakin kuat dan dapat menghasilkan kebaikan bersama.

Connect with us

Bintaro Sektor 3A, Jl. Pd. Betung Raya No.87A, Pd. Betung, Pd. Aren,

Kota Tangerang Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 15221

  • Office (021) 7374496

  • Mobile +62 838 0789 1577

  • Email smartpro.education@gmail.com

Newsletter

Enter your email and we'll send you more information