BLOG & ARTIKEL

Kesan Sri Mulyani Habis Mengajar Anak SD soal Utang dan APBN

Hari ini Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjadi guru di Sekolah Dasar (SD) Kenari 07, Salemba, Jakarta Pusat. Saat mengajar, Sri Mulyani menjelaskan tentang pajak, anggaran negara hingga belanja negara.

Dia mengaku sangat terkesan dengan interaksi anak-anak kelas VI A itu. "Saya berinteraksi dengan anak-anak itu saja sudah berkesan karena energi saya meningkat. Mereka paham kondisi negaranya pada usia yang sangat dini. Mereka punya kesadaran bagaimana menjalankan," kata Sri Mulyani di SD Kenari 07, Salemba, Jakarta, Senin (22/10/2018).

Foto: Pradita Utama

Saat mengajar, Sri Mulyani juga membuat simulasi kepada beberapa siswa untuk menjadi pengelola negara. "Mereka juga mulai membuat prioritas, ternyata mereka ini bisa dan punya pola pikir luar biasa. Dengan bimbingan yang baik mereka akan jadi karakter yang bagus," imbuh dia.

Mantan direktur pelaksana Bank Dunia ini menjelaskan tema mengajar yang diberikan adalah bagaimana memahami keuangan negara. Dia tak menggunakan bahasa teknis, namun pengajaran juga dilakukan dengan fun agar mereka bisa melihat suatu negara dengan mudah.


"Anak-anak memiliki pengetahuan, mereka berinteraksi dan mengikuti role playing kalau punya keuangan negara, dia tahu kebutuhannya sangat banyak ada yang menjadi Kemendikbud, Kemenkes dan memilih mana yang didahulukan," jelas dia.

sumber : https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4267556/kesan-sri-mulyani-habis-mengajar-anak-sd-soal-utang-dan-apbn

There are no comments posted here yet

Leave your comments

Posting comment as a guest. Sign up or login to your account.
Attachments (0 / 3)
Share Your Location

Connect with us

Bintaro Sektor 3A, Jl. Pd. Betung Raya No.87A, Pd. Betung, Pd. Aren,

Kota Tangerang Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 15221

  • Office (021) 7374496

  • Mobile +62 838 0789 1577

  • Email smartpro.education@gmail.com

Newsletter

Enter your email and we'll send you more information