BLOG & ARTIKEL

Bingung Kuliah Dimana? Ini TIPS RAHASIAnya (Bagian ke-1)

"Kuliah...? gue bingung kuliah dimana..?"

 
Tentunya hal itu sering menjadi pertanyaan kita, apalagi bagi adik-adik yang berada di kelas XII. Jangankan yang di kelas XII, bahkan yang sudah kuliah saja pun kadang bingung, "pilihan gue udah tepat belum ya kuliah di sini..?" atau "waduh..sepertinya gue salah masuk jurusan..", bahkan tidak mengherankan, yang sudah kuliah ikut ujian masuk perguruan tinggi lagi di tahun berikutnya, ntah itu SMNPTN (tahun 2013 ada sedikit modifikasi SBMPTN), SIMAK UI, USM STAN, atau apapun deh namanya..

 
Hmm... Kenapa ya? (Tanya Kenapa??)
 
Oke..Mari kita bahas..
 
Secara psikologi, manusia dikarunia kemampuan untuk berimajinasi, bermimpi, membayangkan suatu hal di masa depan... tentunya hal ini lah yang membuat kita semua memiliki cita-cita, impian atau harapan di masa depan..
 
Tapi,,, sebaliknya, sebagai manusia yang dikarunia akal dan pikiran Hal ini membuat manusia secara naluriah memiliki rasa takut, seperti takut gagal, takut miskin, takut jadi orang yang tidak sesuai harapan, dan takut hal lainnya... Karen inilah, tidak semua orang memiliki keberanian untuk mengambil KEPUTUSAN... TAKUT untuk memilih satu pilihan dari sekian banyak pilihan yang ada.. bingung memilih yang mana,.. 
kok bisa? benar.. karena manusia itu secara naluriah "takut salah memilih dan takut salah mengambil keputusan.."
 
Hubungannya apa yah dengan tema..?
Jaka Sembung naik ojek, nyambung kok jek... (hahahaha)
 
Sekarang, mari kita bayangkan bersama..
Kira-kira saat berumur 25 tahun nanti, "saya akan menjadi seperti apa ya..? saya akan bekerja atau berkarir di bidang apa...? Penghasilan saya berapa ya..?"
Silakan renungkan sejenak.... nak.. nak....
 
Baiklah, tahukah anda, berdasarkan penelitian salah satu lembaga di Amerika Serikat, ditemukan angka statistik bahwa hanya sekitar 25% orang saja yang bisa dengan jelas dan spesifik membayangkan kehidupan yang diiginkannya di 10 tahun mendatang..
 
Maksudnya apa?
 
ada yang menjawab... "Saya ingin menjadi orang sukses di usia 25 tahun.."
ditanya, "tepatnya sukses seperti apa?"
jawab, "punya banyak uang alias kaya.."
ditanya lagi, "tepatnya kaya itu penghasilan bersih perbulan berapa?"
jawab (mulai bingung)," hmm.. 20 juta 'kali' ya..."
ditanya lagi, "emang di umur 25 tahun kamu bakal bekerja jadi apa sehingga di umur segitu bisa dapat penghasilan bersih 20 juta.."
jawab, "hmm...apa ya.? aduh bingung juga sih..."
 
nah, itu yang saya maksud dengan membayangkan secara jelas dan spesifik..
kaya, oke kaya... tapi kaya seperti apa..? 
gaji oke harapannya 20 juta, tapi kerja seperti apa..?

Beruntunglah Anda yang mampu membayangkan secara Jelas dan Detail... Artinya Anda sudah tahu bakal melangkah kemana..
 
Sebaliknya, bagi yang tidak dapat atau belum bisa membayangkan dengan jelas dan spesifik, telah membuktikan bahwa semangat aja ternyata tidak cukup... optimis aja belum cukup.. bukan berarti saya bilang ga penting ya.. tetap penting..sangat penting malah...
Tapi ini mungkin yang terjadi dalam pikiran anda..
"Saya akan SUKSES.. tapi bingung sukses yang gimana.. bingung gimana caranya.."
 
Kurang spesifik.. karena itulah, seseorang seringkali melakukan sesuatu dengan semangat di awal-awal, tapi lembek di tengah jalan... karena banyak orang semangatnya luar biasa, tapi bingung menjalaninya.. jadinya tidak sinkron... karena pikiran bawah sadar kita akan bertanya, "emank CARA nya gimana?"
bingung kan..? hahahaha...
 
nah....

Sekarang Anda Tahu Bagaimana Mindset Pikiran anda harus bekerja.. 
Oke, Anda sekarang dapat melanjutkan ke Artikel kelanjutannya di sini : BAGIAN KEDUA (BACA SEKARANG) >>>>

 
 
 
 

 

Rezky Daniel CHt, CI
Owner SmartPro Education
Motivator & National Hypnotherapist
www.rezkydaniel.com

Connect with us

Bintaro Sektor 3A, Jl. Pd. Betung Raya No.87A, Pd. Betung, Pd. Aren,

Kota Tangerang Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 15221

  • Office (021) 7374496

  • Mobile +62 838 0789 1577

  • Email smartpro.education@gmail.com

Newsletter

Enter your email and we'll send you more information