Sarana dan Prasarana PKN STAN

Pada penasaran gak sih apa saja sarana dan fasilitas yang ada di PKN STAN? Pastinya penasaran dong yaa? hehe
 
Yuk kita bahas dipostingan ini ....


Jadi Kampus PKN STAN tuh didirikan diatas lahan sekitar 5 hektar di daerah bintaro, tepatnya di Sektor 5. Terus pada pertengahan tahun 2009 kampus PKN STAN sudah memliki 6 gedung untuk kegiatan perkuliahan dan 12 gedung administrasi serta 1 gedung olahraga serbaguna. Ada 90 ruang kelas dengan kapasitas 40 mahasiswa rata-rata per ruang dan dilengkapi dengan AC. 
 
Nah mulai tahun 2009 ini, PKN STAN masih menyelesaikan beberapa proyek besar untuk pembangunan gedung-gedung besar dan bebearpa fasilitas umum. Untuk ke depannya, PKN STAN akan menjadi kampus yang sangat ideal :D
 
Terus sekarang apa ajah fasilitas dan sarana yang ada di Kampus PKN STAN?
 
Plasa Mahasiswa
 
Plasa Mahasiswa. Ini tuh tempatnya ngumpul-ngumpul anak PKN STAN. Asik buat ngerjain tugas kampus atau tempat kumpul organisasi-organisasi di PKN STAN. Seperti Organda atau Unit kegiatan Kampus yang lain. Ada kantinnya juga :D
 
Bendungan
 
Lokasinya ada di sebelah Plasa Mahasiswa. Fungsinya sama dengan Plasa Mahasiswa tapi lebih teduh dan luas. Jadi bisa lebih rileks dan santai :D
 
Fasilitas Olahraga
 
Pas banget ini  untuk yang suka olah raga. Di PKN STAN ada 6 buah lapangan sepak bola, 1 lapangan futsal outdoor, 1 lapangan basket, lapangan badminton, voli, panjat dinding, dll.  Jadi jiwa mahasiswa yang punya hobi olahraga dapat tersalurkan :D
 
 
Perpustakaan
 
Nah kalo perpustakaan di PKN STAN punya dua. Keduanya sangat berguna untuk menopang kebutuhan mahasiswanya. Perpustakannya pun sudah terkomputerisasi dan akan bisa online ke user (mahasiswa) kedepannya.
 
Laboratorium Komputer
 
Ada beberapa Laboratorium Komputer yang sangat ideal untuk mendukung kurikulum di PKN STAN, mulai dari Laboratorium computer untuk praktik perkuliahan sampai dengan laboratorium bahasa.
 
Pusat Pengembangan Akuntansi dan Keuangan
 
Kampus Ali Wardhana ini juga merupakan Pusat Pengembangan Akuntansi dan Keuangan, sebagai buktinya di kampus ini juga diselenggarakan pendidikan D3 Kurikulum Khusus, D4, sampai pada Pendidikan dan Pelatihan Keuangan untuk punggawa keuangan yang akan melanjutkan studinya ke luar negeri. Bahkan banyak Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta yang sering mengadakan studi banding ke kampus PKN STAN.
 
Masjid dan Mushola
 
Kampus biru ini memiliki sebuah masjid resmi milik kampus yang diberi nama Masjid Baitul Mal (MBM). Di sekitar kampus juga banyak dibangun Masjid maupun Mushola milik penduduk disekitar kampus yang notabene nuansa keagamaannya masih kental.
 
Ruang Uji Komprehensif
 
Ruang yang disediakan secara khusus untuk mahasiswa yang sedang melaksanakan Uji Komprehensif.
 
Kantin
 
Banyak kantin yang bertebaran di sekitar kampus, mereka saling bersaing dengan menu andalan mereka masing-masing dengan menonjolkan cirri khas kedaerahannya. Tentunya hal ini sangat menguntungkan mahasiswa yang tinggal milih sessuai selera.
 
Koperasi Mahasiwa (Kopma)
 
Seperti layaknya koperasi yang lain, koperasi ini beranggotakan mahasiswa dan tiap tahunnya membagikan sisa hasil usahanya.
 
Poliklinik Kesehatan Gratis
 
Kampus plat merah ini menyediakan Poliklinik Kesehatan Gratis, dari periksa kesehatan, konsultasi kesehatan sampai pemberian obat semuanya diberikan secara Cuma-Cuma.
 
Jogging Track
 
Ada banyak area jogging yang dibuat sedemikian rupa mengelilingi kampus sehingga tampak elegant.
 
Danau (Empang)
 
Walapun tidak terlalu besar, empang ini sudah lumayan cukup untuk mendinginkan suasana Jakarta yang panas. Bagi mahasiswa yang iseng, empang ini digunakan untuk menceburkan kawan mereka yang sedang ulang tahun, dan anehnya ini seolah-olah menjadi tradisi.

 

Connect with us

Bintaro Sektor 3A, Jl. Pd. Betung Raya No.87A, Pd. Betung, Pd. Aren,

Kota Tangerang Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 15221

  • Office (021) 7374496

  • Mobile +62 838 0789 1577

  • Email smartpro.education@gmail.com

Newsletter

Enter your email and we'll send you more information