Mengenal apa itu DINAMIKA PKN STAN?

Kemarin di fanpage facebook Smartpro Education ada yang tanya begini :
 
"Kak, kalo di stan ada ospek-ospek gitu ??"
 
Khusus buat kamu nih kaka kasih jawabannya yang lengkap, sekalian untuk adik-adik yang belum tau, di baca yaa ^.^
 
 
Di STAN juga ada kok Ospeknya. Tapi beda dengan kampus pada umumnya, STAN sendiri menyebutnya dengan sebutan DINAMIKA PKN STAN :)
 
Apa itu DINAMIKA PKN STAN?
 
DINAMIKA merupakan singkatan dari "Studi Perdana Memasuki Kampus".  Beda dengan Ospek, Dinamika adalah bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh PKN STAN untuk menyambut para maba-maba yang akan menjalankan pendidikan di PKN STAN.
 
Di dalam kegiatan tersebut berisi gambaran singkat mengenai kehidupan di kampus agar para maba mengerti kebudayaan kampus, peraturan di kampus, tata cara perkuliahan, dan lain-lainnya.
 
Kegiatan ini bersifat WAJIB. Jadi harus diikuti oleh seluruh mahasiswa/i baru baik D1/D3, maupun D4 PKN STAN. Sanksi disini sangat fatal apabila tidak mengikuti kegiatan ini, Mahasiswa/i baru akan dianggap mengundurkan diri dari PKN STAN.
 
Tidak ada perpeloncoan antara senior kepada junior di Dinamika. Gaada istilah balas di dendam di Kampus PKN STAN. Sanksinya DO loh kalo ada yang ketauan bertindak seperti itu. 
 
Konsep dalam kegiatan ini, yaitu :
1. Pengelanalan diri
2. Pengenalan Kelompok
3. Pengelanan PKN STAN dan lingkungannya
 
Setiap tahun Dinamika PKN STAN selalu memiliki Tema yang berbeda, kalo tahun 2015 sih temanya "METAMORPHOSA", singkatan dari "Mahasiswa, Tangguh, Bermoral, sebagai Pengharu dan Solusi Bangsa". Panjang Benerrr~~
 
Nanti disana ada Peneva, Peneva itu adalah Panitia Penilai dan Evaluasi. Mereka bertugas mengawasi kedisiplinan para maba dan miba, ngecek barang bawaannya lengkap atau nggak, terus peneva juga yang ngecek passwordnya si maba dan miba bener apa nggak.

Di akhir kegiatan akan ada pengumuman kelulusan Dinamika. Nanti akan ada daftar nama siapa ajah yang Lulus / Tidak Lulus. Ketidaklulusan bisa disebabkan oleh ketidakdisiplinan dan IPK Rendah. Ketidakdisipilinan seperti tidak membawa perlengkapan yang harus dibawa atau tidak mematuhi aturan. Nilai IPK diambil dari tugas-tugas yang diberikan selama Dinamika. Minimal nilai IPK kalo gaksalah sih 2,6.

Kalo tidak lulus Dinamika bakal kena hukuman. Hukumannya tergantung dari ketentuan sekre setiap tahunnya. Kalo tahun 2015 sih adanya bilang disuruh jaga perpustakan selama liburan :p haha
 
Tips dari kaka Smartpro Education untuk menghadapi DINAMIKA PKN STAN adalah Ikuti ajah semua peraturan, tata tertib, dan semua kegiatan saat Dinamika tersebut hehe Menurut pengalaman siswa Smartpro Eduacation Dinamika PKN STAN itu asik kok :D

Coba ditonton videonya biar tau gambaran waktu kegiatannya itu gimana ya :D


Info lebih lanjut bisa di cek di websitenya langsung www.dinamikastan.com :)

Connect with us

Bintaro Sektor 3A, Jl. Pd. Betung Raya No.87A, Pd. Betung, Pd. Aren,

Kota Tangerang Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 15221

  • Office (021) 7374496

  • Mobile +62 838 0789 1577

  • Email smartpro.education@gmail.com

Newsletter

Enter your email and we'll send you more information